Hipnoterapi Anak Surabaya | Terapi Mendongeng - Hub 087854552660, BB HAPPYBGT

Terapi Mendongeng merupakan sebuah metode terapi untuk membantu mengatasi permasalahan yang dialami anak-anak. Metode ini ditemukan oleh Kak Nitnit, seorang Hipnoterapis Spesialis Anak. Metode ini sebenarnya hampir sama dengan Hipnoterapi, hanya saja metode ini lebih fokusnya untuk membantu mengatasi permasalahan anak...

Sejak tahun 2007, Kak Nitnit sudah berkecimpung dalam dunia anak. Namun beliau belum ngeh dengan metode terapi ini. Untuk memperdalam pengetahuannya tentang hipnoterapi, beliau juga belajar ilmu hipnosis pada salah seorang hipnoterapis surabaya yang tak lain suaminya sendiri, Bapak Oktastika Badai Nirmala (Profesional Terapis). 

Awal karier beliau adalah seorang guru yang mengajar di sebuah Paud di Surabaya, yang kemudian berkembang dan beralih profesi sebagai pendongeng dan terapis anak. Karena Kak Nitnit tidak mau meninggalkan salah satu profesi, makanya Kak Nitnit berpikir untuk menggabungkan semua profesi Kak Nitnit. Maka muncullah ide Terapi Dongeng, Terapi untuk anak dengan menggunakan teknik-teknik dongeng dalam penyampaiannya. Dari sinilah Kak Nitnit mulai lebih fokus pada metode terapi mendongeng. Dimana Kak Nitnit berpendapat bahwa semua anak senang mendengarkan dongeng. Dengan dongeng, anak tidak merasa digurui, namun bisa membantu pembentukan perilaku dan karakter anak. Kata-kata sugesti yang disampaikan melalui dongeng akan mudah masuk pada pikiran bawah sadar anak.

Banyak problem/permasalahan yang dibantu dengan terapi dongeng ini, misalnya mogok sekolah, susah makan, susah minum susu, malas belajar, sukar konsentrasi, minder/kurang percaya diri, takut masuk sekolah, susah diatur, pemarah, dan masalah anak-anak lainnya. Masih banyak problem yang bisa dibantu dengan terapi dongeng yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Menurut pengalaman Kak Nitnit dalam membantu kliennya, permasalahan yang paling banyak dialami anak-anak adalah mogok sekolah, belum berani masuk sekolah sendiri, susah makan, pemarah, dan kurang konsentrasi.

Mungkin muncul dalam benak Anda, "Apakah Terapi Mendongeng ini efektif untuk membantu menyelesaikan permasalahan anak-anak?" Menurut Kak Nitnit, metode ini akan efektif jika ada kerjasama antara orang tua dan terapis. Karena anak-anak belum memahami jika mereka "bermasalah", yang tahu itu masalah adalah orang tua. Karena itu bantuan orang tua sangat berperan dalam keefektifan Terapi Mendongeng ini. Yang pasti langkah awal terapi ini adalah kita harus mengetahui dahulu akar masalahnya atau penyebabnya. Karena penyebab itu yang akan kita selesaikan.

Tips untuk Parents, jika saat ini anak Anda sedang mengalami permasalahan. Yang bisa Anda lakukan adalah berbicara dengan anak Anda, dengarkan setiap perkataan tanpa diinterupsi (1), tanya apa yang menjadi keinginannya (2), cari tahu awal mula perilakunya dan penyebabnya (3). Coba lakukan langkah-langkah tersebut, Semoga Bermanfaat!
--------------------------------------------------------

 
Bagi Anda yang membutuhkan layanan Konsultasi dan Terapi, Anda bisa menghubungi kami :
Media Sugesti - 085105224499
Nardi - 0878 5455 2660, BB HAPPYBGT
Gubeng Kertajaya 7C No. 56 Lt. 2, Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar