Berhenti Merokok - Menghentikan Kebiasaan Merokok


Dahulu saya seorang yang sangat suka sekali dengan rokok, sejak usia kurang lebih 5 tahun saya sudah menjadi pecinta rokok. Entah apa yang membuat saya bisa suka dengan rokok waktu itu, saya juga bingung memberikan jawabannya, yang pasti saya suka rokok. Hingga saya masuk sekolah SD saya masih saja merokok, walau sudah ada larangan dari banyak pihak, dari orang tua, saudara, dan juga pihak sekolah. Namun waktu itu saya masih saja suka merokok...


Banyak dari saudara-saudara saya yang selalu mengingatkan untuk berhenti merokok, tapi saya belum bisa menghentikan kebiasaan tersebut. Hingga pernah saya dikerjain sama teman saudara saya, dia ngerjainnya "rokok di kasih korek api batangan, berharap saya takut merokok lagi karena rokoknya mengeluarkan api", namun saya masih belum kapok. Pernah juga rokoknya di kasih balsem, biar rasanya jadi gak enak, dan lagi-lagi saya masih tetap belum kapok. 

Waktu terus berjalan, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, dan bulan berganti tahun. Akhirnya saya pun bisa berhenti atau menghilangkan kebiasaan merokok, saya lupa persisnya di usia berapa saya bisa menghentikan kebiasaan merokok saya ini. 

Ada 2 faktor yang membuat saya bisa berhenti merokok, diantaranya ; yang pertama (1) karena adanya larangan merokok dari keluarga saya terutama ibu saya. Saya merasa kasihan kepada ibu saya karena saya tidak pernah menurut apa kata beliau. Selanjutnya (2) saya sadar, bahwa rokok yang saya hisap itu tidak memberikan manfaat untuk hidup saya, yang ada malah merugikan kesehatan saya. Berawal dari sinilah akahirnya saya bisa menghentikan total kebiasaan merokok saya hingga saat ini. 

Ada yang berpendapat bahwa kebiasaan merokok bisa hilang bila kita hidup di lingkungan yang bebas rokok, maksudnya kita memiliki keluarga, teman-teman yang sama-sama tidak suka merokok. Terus terang saya tidak sependapat dengan hal ini, saya merasakan sendiri bahwa keluarga ataupun teman yang suka merokok tidak berpengaruh untuk membuat kita susah untuk menghentikan kebiasaan merokok. Kunci utamanya adalah niat yang sungguh-sungguh dan action untuk menghilangkan kebiasaan merokok

Dari pengalaman saya ini, saya baru mengerti bahwa saya telah dan pernah mengaplikasikan prinsip hipnoterapi, dimana hipnoterapi akan berjalan maksimal bila ada niat yang sungguh-sungguh dari klien. Dan tentunya keberhasilan tetaplah Allah yang menentukan. 

Kesimpulan dari pengalaman saya diatas, saya mempunyai tips untuk Anda yang ingin berhenti merokok :
1). Miliki niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok,
2). Temukanlah manfaat dan kerugian dari kebiasaan merokok, 
3). Action untuk berhenti merokok secara total.
------------------------------------------------------------

Bagi Anda yang masih kesulitan untuk menghentikan kebiasaan merokok, Anda bisa menggunakan Hipnoterapi. Di Klinik Hipnoterapi, Anda akan dibantu untuk menemukan motivasi/dorongan yang bisa membantu Anda untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda. Di Klinik Hipnoterapi, Anda juga akan dibantu untuk menemukan tujuan hidup Anda. Banyak orang yang tidak bisa sukses karena tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, hal ini sangat penting sekali bagi Anda. 

Alamat Klinik Hipnoterapi Surabaya :
MEDIA SUGESTI, JL. GUBENG KERTAJAYA 7C NO. 56 Lt. 2, Sby
PHONE : 031 3122 4499
HP : 0878 5455 2660
BB : 30899962
www.mediasugesti.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar