Kendalikan Kondisi Pikiran Anda Ditengah Panasnya Suasana PraPilpres

Saya merasakan begitu "panasnya" suasana menjelang pilpres. Kondisi ini terlihat dan saya rasakan ketika membuka beranda facebook. Disana saya menyaksikan kerasnya para pendukung masing-masing capres, saling caci, saling hujat, saling benci dan lain sebagainya. Anda boleh saja mendukung salah satu paslon, tapi alangkah baiknya dilakukan secara santun.

Apabila boleh saya ibaratkan para pendukung ini adalah penjual sedangkan paslon adalah barang dagangannya, maka seorang penjual yang baik adalah dia menyampaikan segala keunggulan produknya tanpa harus menjelek-jelekkan produk orang lain.


Apabila Anda semua bisa menempatkan diri menjadi seorang pedagang yang baik, saya rasa suasana ini akan tetap kondusif dan keharmonisan akan tetap terjaga. Anda boleh beda pilihan, akan tetapi persatuan dan kesatuan NKRI harus tetap terjaga.

Kondisi seperti ini apabila tetap Anda biarkan, dapat menguras pikiran, energi dan waktu Anda. Tidak sedikit orang mengalami tekanan darah tinggi, asam lambung naik, emosi labil dikarenakan setiap hari melontarkan ujaran-ujaran kebencian, caci maki, dll.

Untuk mengendalikan kondisi pikiran Anda agar tetap enjoy dan terbawa dalam "panasnya" suasana prapilpres, Anda bisa melakukan beberapa tindakan. Antara lain menghindari segala berita yang mengandung informasi ujaran kebencian/caci maki/fitnah, dll. Memfilter segala informasi yang Anda terima dan hindari untuk ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum Anda ketahui kebenarannya. Mungkin itulah tips praktis yang bisa Anda lakukan. Terima kasih, semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar