Bisa Bangun Pagi Hanya Dengan Menghilangkan Ketakutan Dalam Pikiran

Ini adalah pengalaman pribadi saya sendiri, dimana 6 bulan terakhir ini entah kenapa saya sangat sulit untuk bangun pagi. Padahal saya sudah niat bangun pagi sebelum saya berangkat tidur, dan saya juga selalu tidur lebih awal. Jarang-jarang begadang, biasanya jam 10 malam mata juga sudah sangat ngantuk sekali. Seharusnya, dengan saya tidur lebih awal saya akan mudah untuk bangun pagi. Pada kenyataannya saya selalu bangun siang, entah jam 7 atau 8 saya baru bangun tidur....

Berulang kali saya mencoba untuk menemukan motivasi saya agar bisa bangun pagi. Dulu, saya gak ada masalah dengan bangun pagi, saya selalu pasang alarm untuk membangunkanku di pagi hari. Kalau dulu, kadang sebelum alarm bunyi saya sudah bangun duluan. Namun dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan terakhir ini, saya sangat aneh dan saya juga bingung kenapa bisa begitu. Saya selalu bangun siang dan siang

Banyak saran yang diberikan atasan saya, yang beliaunya adalah seorang terapis untuk problem perilaku dan pikiran, namun masih nihil. Waktu terus berjalan, dan saya masih tetap mencari akar masalah yang membuat saya susah untuk bangun pagi tersebut. Karena saya sangat menginginkan untuk bisa bangun pagi, agar saya bisa sholat subuh berjamaah di masjid, bisa ngaji, bisa nyantai-nyantai sebelum berangkat kerja. Saya cari terus dan terus "apa yaa, yang membuat saya jadi begini?"...

Akhirnya suatu hari saya keingat, dulu saya pernah terpikirkan "takut ngantuk saat kerja kalau saya bangun pagi." Memang benar, dulu saat saya masih rajin bangun pagi, saya selalu ngantuk saat jam kerja bahkan saat sholat dhuhur dan ashar, kadang maghrib juga sampai tekluk-tekluk begitu saking ngantuknya. Sedikit demi sedikit ketakutan tersebut saya kalahkan, saya mulai mensugesti pikiran saya dengan pikiran-pikiran yang positif, saya percaya bahwa dengan bangun pagi, saya akan lebih semangat, bahagia, rezeki lancar berkah berlimpah.

Alhamdulillah, atas izin Allah saya mulai bisa bangun pagi sebelum alarm bunyi ataupun kebangun dengan dengar bunyi alarm. Saya sangat bersyukur sekali bisa bangun pagi seperti ini, saya bahagia, saya bersyukur. Terima kasih Yaa Allah atas segala rahmat, taufik serta hidayahmu ini!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar