Pentingnya Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

Pernahkah Anda naik taxi? Jika pernah, hal apa yang pertama kali sopir taxi tanyakan kepada Anda? Iya benar sekali, mau diantarkan kemana Bapak/Ibu (tujuan)? Hal pertama yang ditanyakan oleh sang sopir taxi adalah tujuan. Bisa Anda bayangkan ketika Anda mau naik taxi namun tidak memiliki tujuan yang jelas? Tentunya sopir taxi tersebut tidak akan mau mengantarkan Anda.



Namun, jika Anda memiliki tujuan yang jelas, walaupun seberapa jauhpun jarak yang Anda tempuh, kendaraan apapun yang Anda naiki, maka Anda akan sampai ke tujuan tersebut. Suatu misal, Anda mau ke Tunjungan Plaza Surabaya berangkat dari Mojokerto naik taxi, kira - kira Anda sampai Tunjungan Plaza Surabaya atau tidak? Iya benar, sampai. Karena Anda sudah memiliki tujuan yang jelas. 

Begitu pula dengan hidup ini, kita harus memiliki tujuan yang jelas. Mau kemana kah kita, ingin punya apakah kita, semua harus jelas. Sehingga, ketika Anda sudah menentukan tujuan hidup Anda, secara otomatis tubuh dan pikiran Anda akan bergerak saling bersinergi untuk mencapai tujuan tersebut. Waktu, pikiran, tenaga akan digunakan lebih efektif dibandingkan Anda tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. 

Semoga Bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar