Melupakan Kenangan Masa Lalu Membutuhkan Perjuangan

Setiap orang memiliki masa lalu. Masa lalu seseorang dengan yang lain berbeda - beda. Ada seseorang yang memiliki masa lalu yang penuh dengan keterpurukan, adapula mereka yang masa lalunya penuh dengan kebahagiaan. Setiap peristiwa yang terjadi dimasa lalu memberikan dampak terhadap kehidupannya dimasa mendatang. 

Suatu contoh seseorang yang mengalami minder, setelah melakukan hipnoterapi ditemukan akar masalahnya, dahulu diwaktu kecil ia sering mendapatkan hinaan, cemoohan, dll. Sehingga dia merasa tidak dianggap, merasa tidak memiliki apa-apa. 



Melupakan kenangan masa lalu membutuhkan perjuangan, maksudnya ialah setiap perubahan yang diinginkan membutuhkan usaha dari kita untuk mencapainya. Salah satu cara untuk membantu melupakan kenangan masa lalu adalah fokus untuk mewujudkan impian. Artinya untuk melupakan kenangan masa lalu, Anda harus memiliki impian yang harus Anda perjuangkan, sehingga pikiran Anda terfokus terhadap impian tersebut. Salah satu karakteristik pikiran ialah ketika pikiran fokus terhadap sesuatu maka hal yang lainnya terabaikan. 


Untuk sebagian orang hal tersebut mudah dilakukan, namun tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam mempraktekkannya. Ada salah seorang klien yang melakukan hipnoterapi ditempat kami, mengalami problem ketidaknyamanan didalam lingkungan pekerjaan. Dia difitnah oleh rekan kerjanya, sehingga dia harus dipindahkan ke tempat kerja yg lain. Dari peristiwa ini, dia merasa sakit hati, merasa tidak terima dengan kenyataan yang harus dihadapinya. 

Membutuhkan beberapa kali Hipnoterapi hingga akhirnya dia memiliki kenyamanan kembali dalam bekerja. Mungkin untuk sebagian orang, problem seperti ini bisa langsung teratasi. Namun ada sebagian orang yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bangkit lagi. Jika Anda adalah sebagai orang yang sedang dalam kondisi ini, fokuslah kepada pencapaian impian Anda. Apabila Anda sebagai orang terdekat yang memiliki saudara, teman, sahabat yang sedang dalam kesulitan seperti ini maka supportlah dia hingga dia bangkit dan bersemangat lagi.. 

Semoga bermanfaat!!

#hipnoterapi #klinikhipnoterapi #melupakankenanganmasalalu #hipnoterapisurabaya #mengatasistres #mengatasipsikosomatis #caramengatasistres #caramenghilangkanwaswas #caramenghilangkantrauma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar