4 Cara Menghilangkan Rasa Takut Dengan Hipnoterapi 085105224499



Rasa takut merupakan sesuatu yang sangat wajar apabila sesuai kadarnya. Rasa takut membantu Anda untuk lebih waspada / berhati-hati dalam bertindak. Akan tetapi rasa takut menjadi sebuah masalah apabila kadarnya terlalu tinggi, sehingga dapat menghambat aktivitas Anda. 

Ada seorang klien yang datang melakukan Hipnoterapi ke tempat kami (Media Sugesti – Hipnoterapi Surabaya), dia seorang ibu – ibu yang telah berusia 43 tahun dan memiliki seorang anak. Dia tinggal bersama anak, adik dan kakaknya. Suaminya bertugas di luar pulau. Setahun yang lalu, kakaknya meninggal dunia karena sakit.


Semenjak kakaknya meninggal dunia, dia merasakan ketakutan yang kunjung hilang. Semakin hari semakin parah dan mengganggu kehidupannya. Dia merasakan ketakutan atas kematian, takut mengalami sakit, asam lambung sering naik, jantung sering berdebar-debar, tidur tidak nyenyak, dll. 


Kondisi tersebut ia rasakan kurang lebih setahun terakhir setelah kakaknya meninggal dunia. Kami lakukan waking hipnoterapi untuk membantu menemukan akar masalah yang menyebabkan kondisi tersebut, dan juga untuk membantu menemukan tujuan hidup yang jelas, impian, cita-cita dan lain sebagainya. Walhasil, setelah melakukan waking hipnoterapi, kami menemukan akar permasalahannya. 

Berikut ini tips yang kami berikan kepada klien kami tersebut dan juga Anda lakukan apabila sedang mengalami rasa takut atau kecemasan berlebihan :

      1. Ciptakan kesibukan yang memberdayakan
Karakteristik pikiran adalah ketika pikiran sedang fokus terhadap sesuatu, maka hal lainnya akan terabaikan. Suatu contoh, ketika seseorang sedang fokus terhadap kesedihan yang ia alami, maka dalam suasana yang bahagiapun ia akan tetap merasa sedih. Ketika Anda mampu mengalihkan perhatian pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan, apapun masalah yang sedang Anda hadapi, maka Anda akan menghadapinya dengan tenang dan optimis (silahkan Anda buktikan). 

         2. Temukan tujuan hidup yang jelas
Ibarat Anda ingin memesanan 1 unit taxi, hal apa yg pertama ditanyakan sopir taxi? Tujuannya. Benar sekali, ketika tujuannya sudah jelas, maka sang sopir akan segera menjalankan kendaraannya. Walaupun tempat tujuan tersebut jaraknya jauh, akan tetap sampai. Memiliki tujuan hidup yang jelas akan membuat Anda selalu semangat dan optimis dalam hidup Anda.

          3. Bersyukur atas semua peristiwa yang terjadi dalam hidup
Mensyukuri setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Anda akan membuat hati dan pikiran Anda lebih tenang. Mungkin Anda sudah membuktikannya.

      4. Temukan tempat untuk mencurahkan kegalauan dalam hati Anda
Mencurahkan kegalauan yang ada dalam hati dan pikiran sangat diperlukan, dengan mencurahkan segala kegundahan akan membantu hati dan pikiran Anda lebih ringan, akan tetapi Anda harus mencurahkannya ditempat yang tepat. Salah satu tempat yang tepat ialah, mencurahkan kepada Allah Sang Maha Kuasa. 

Semoga tips ini ada manfaatnya untuk Anda yang saat ini sedang mengalami rasa takut. 4 Cara Menghilangkan RasaTakut Dengan Hipnoterapi

Bagi Anda yang membutuhkan layanan Hipnoterapi, Anda bisa menghubungi Media Sugesti – Jl. Gubeng Kertajaya 7C No. 56 Lt. 2 Surabaya, Phone 085105224499.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar